Benda Ajaib di Make up Pouch Unyil (aku)

Posting kali ini adalah tentang benda-benda yang wajib ada dalam make up pouch, make up sehari-hari tepatnya. Actually, I’m not into make up at all. Hehehehe..
Isi make up pouch sebaiknya hanya untuk keperluan touch up saja, agar tidak berlebihan membawa barang sehari-hari dipouch kamu. Intinya itu bisa dibawa kemana-mana, dan nggak ribet.
Simak baik-baik ya! 

1.    Tissue
Yang satu ini sudah jadi sahabat sehari-hari kita, pasti butuh tissue.pasti ada aja yang perlu dilap pakai tissue. Ada aja pokoknya. Nah, untuk pouch gak perlu tissue pack yang gede ya cukup pakai yang pocket aja.
 
2.    Wipe tissue
Selain berguna buat menyegarkan wajah, juga untuk menghapus make up. Sebelum touch up, sebaiknya dilap dulu pakai tisu basah sisa-sisa make up nya baru di touch up supaya hasilnya sempurna. Yups, touch up is sexy. Hehehe
 
3.    Hand sanitizer
Disadari atau tidak kita sering menyentuh wajah. Lagi bengong, itu tangan sudah sampai wajah, pencet hidung, nyolek mata, mengecek jerawat lah, apalah. Tangan kita yang dikira bersih ternyata ada kumannya, kalau kita menyentuh wajah dengan tangan berkuman itu tahu sendiri kan akibatnya?
Jadi, daripada ribet cari air buat cuci tangan sediakan hand sanitizer di pouch kamu ya.
 
4.    Bedak
Untuk keperluan touch up, bedak padat atau pressed powder jadi pilihan tepat untuk pouch kamu. Hasilnya tahan lama, lebih halus dan merata. Selain itu juga praktis, karena biasanya sudah ada kacanya. Jadi bisa langsung touch up tanpa ribet cari kaca lagi, tapi perlu diingat ya kalau mau touch up sebaiknya cari toilet atau tempat sepi supaya tidak terlihat orang (malu gitu touch up ditempat umum dilihat berjuta pasang mata) *lebay, hehehehe.
 
5.    Lip balm
Lip balm bisa melembabkan, melembutkan dan mengatasi kekeringan pada bibir. sebaiknya tidak memakai lip balm terlalu sering dan dalam jangka waktu lama. Ingat, kulit kita punya kemampuan untuk memperbaiki jaringannya sendiri. Hanya gunakan lip balm jika bibir terasa sangat kering. Gunakan juga lip balm saat sedang terekspos sinar matahari, berada di udara dingin yang ekstrim, atau saat kekurangan cairan. Jaga selalu kesehatan kulit dengan rajin minum air putih serta perbanyak konsumsi sayur dan buah.
 
6.    Lipstick
Kalau cuma pakai lip balm jadi kelihatan pucat kan? pakai benda yang satu ini saja, pasti kelihatan lebih fresh. Lipstick. Pilih lipstik yang warnanya natural dan yang terpenting adalah lipstik tahan lama saat dipakai.
 

7.    Parfum
Tujuannya ya cuma satu, biar wangi. Hehehe
Wangi yang tahan lama, segar, soft (tidak terlalu menyegat), pilih yang kemasan kecil saja, supaya tidak memakan tempat di pouch kamu.
 
8.    Mascara
Mascara bisa membuat bulu mata lebih lentik, membawa mascara di pouch kamu sangat penting agar tampail rapi dan segar. Jangan lupa touch up setelah cuci muka ya.
 
9.    Jarum pentul
Benda yang satu jadi aksesoris wajib buat saya, karena saya pakai hijab. Selalu sedia jarum pentul di pouch, karena lebih nyaman, dan sudah terbiasa pakai jarum pentul daripada peniti. Jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, jarum pentul hilang, nyelip, pentulnya putus (bisa tertusuk lehernya), tidak perlu panik karena jarum pentul cadangan sudah siap di pouch kamu, hehehehe. Siap tampil rapi lagi.
Buat tidak berhijab, jarum pentul berguna untuk saat darurat misalnya kancing bajumu lepas. Wah, bisa jadi masalah bukan. Jadi siapkan benda kecil ini di pouch kamu ya.
 
10.    Minyak kayu putih
Digigit serangga, mual, masuk angin, sakit perut, sedia minyak kayu putih ya.
Supaya kemana-mana nyaman, selain cantik juga harus sigap.




Itulah tadi benda-benda ajaib yang ada di pouch aku, buat yang skill make up nya sudah level dewa pastinya butuh lebih banyak benda lagi daripada yang aku sebutkan diatas, karena isi pouch bisa disesuaikan dengan kebutuhan kamu, misalnya biasa pakai eyeliner, foundation, concealer, sisir, dan kawan-kawan lainnya, pastinya harus dimasukkan pouch biar bisa touch up.
Touch up, touch up, touch up, biar tetap tampil kece badai mempesona.
See yaa ;)

No comments:

Post a Comment

Kantor Pusat: GIKPrint - Jl. Lamongrejo No. 28 Lamongan - Jawa Timur
Layanan Bantuan: Telp/SMS/WA +6285854361172 | BBM PIN : D41B44E5 | Chat Costumer Service | Hubungi Kami
Jam Layanan: Senin - Jumat: 07.30 WIB - 21.00 WIB | Sabtu - Minggu: 08.30 WIB - 20.30 WIB (Hari Kerja)

© Copyright 2015- | GIKPrint.com - All rights reserved | Theme by Way2themes | Powered by Blogger.